4 Ide Merubah Balkon Rumah Menjadi Lebih Berguna

Apakah rumah anda memiliki balkon, tetapi bingung karena balkon terlihat tidak cantik dan menarik?. Jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah balkon rumah menjadi lebih berguna. Balkon adalah salah satu elemen yang penting bagi rumah dengan dua lantai.

Merombak Balkon Rumah Lebih Berguna

Adanya balkon akan membuat rumah menjadi tampak lebih luas, tetapi jika balkon dibiarkan saja maka yang terjadi adalah adanya balkon mengganggu pemandangan rumah. Posisi balkon di atas harus memiliki kekuatan yang ekstra, sehingga banyak orang melakukan waterproofing untuk memperkuat formasi struktur beton yang akan menopang rumah tersebut. Ada beberapa tips yang bisa anda jadikan inspirasi untuk mendesain balkon jadi beberapa fungsi, yuk kita simak beberapa cara merubah balkon rumah menjadi lebih berguna.

1. Taman kecil

Taman kecil

Anda dapat memanfaatkan area kosong dalam balkon untuk membuat taman kecil. Manfaatkan sisi dinding yang sudah dikuatkan dengan injeksi beton, untuk menggantungkan beberapa tanaman gantung. Taman kecil di atas balkon bermanfaat untuk menghasilkan udara segar dalam ruangan.

2. Area santai

Ubah balkon rumah yang sempit menjadi area bersantai yang nyaman. Tambahkan kursi, meja sesuai dengan lebar balkon. Anda dapat menggunakan balkon ini untuk menikmati suasana pagi atau sore dengan meminum secangkir kopi atau teh sambil menikmati pemandangan dari balkon.

3. Area membaca

Area membaca

Injeksi beton pada rumah dapat membuat lapisan beton menjadi padat, sehingga mampu menahan beban bangunan yang direncanakan. Area balkon rumah anda juga pasti akan kuat, dan balkon yang kuat strukturnya dapat digunakan sebagai area membaca. Dengan pencahayaan dan udara alami, kegiatan membaca anda akan lebih nyaman.

4. Ruang keluarga

Ruang keluarga

Balkon rumah dapat anda gunakan juga sebagai ruang keluarga, suasana balkon yang terbuka dan lebih santai akan membuat interaksi dengan keluarga juga terasa lebih intim. Tambahkan sofa atau meja yang cocok dengan luas balkon. Tambahkan juga tanaman hias agar semakin mempercantik suasana pertemuan keluarga di balkon rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *