7 Manfaat Kaca Tempered Sebagai Kanopi untuk Rumahmu

Tren penggunaan kanopi, kini makin meningkat seiring berkembangnya model rumah minimalis. Selain karena manfaatnya, kanopi ini juga seringkali digunakan karena tampilannya yang keren. Material pembuatannya pun juga cukup beragam yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan rumahmu. Nah, salah satu material yang sering digunakan sebagai kanopi, yakni kaca tempered 8mm  yang mana harga kaca tempered 8mm sangat bervariasi di pasaran.

Kanopi

Ada banyak pilihan kaca tempered sesuai ketebalan materialnya yang bisa kamu gunakan. Misalnya saja tempered dengan ketebalan 2 mm, 3 mm, 5 mm, 8 mm, dan juga 10 mm. Nah, ketebalan yang sering dipakai untuk kanopi, adalah ukuran 8 mm. Untuk harga kaca tempered 8mm, sangat beranekaragam tergantung tiap produsen. Kaca tempered sendiri, juga memiliki banyak kelebihan loh yang membuat material ini sering digunakan.

Berbagai Kelebihan Menggunakan Material Kaca Tempered untuk Kanopi Rumahmu

Kaca tempered memang sering dijadikan material untuk kanopi rumah. Ada banyak kelebihan yang membuat masyarakat memilih material tersebut. Nah, beberapa kelebihan inilah yang jadi alasan banyaknya pengguna material kaca tempered.

1. Lebih aman dalam penggunaan

Keamanan yang dimiliki oleh kaca tempered begitu terlihat dari kekuatan materialnya. Namun jika sampai terjadi kerusakan seperti kaca pecah, pecahan dari kaca ini tidaklah berbahaya. Karena bentuk pecahan lebih tumpul dan tidak terlalu tajam seperti kaca pada umumnya.

2. Material lebih kuat

Berbeda dari jenis kaca lain, kaca tempered ini memang menggunakan bahan yang kuat. Dalam pembuatannya, kaca tempered ini telah melewati tahap penguatan agar tidak mudah rusak saat sudah digunakan.

3. Memiliki anti gores

Kaca Tempered untuk Kanopi

Kaca tempered ini memang sengaja didesain agar tahan terhadap goresan. Bahkan dalam pembuatannya juga sudah melalui tahap pengujian, untuk menguji ketahanannya dari goresan akibat penggunaan maupun lama pemakaian. Nah, karena kelebihan ini kaca tempered sangat cocok digunakan untuk kanopi pada rumahmu. Kamu tidak perlu khawatir material akan mudah tergores, karena terkena debu kasar maupun goresan lain.

4. Tahan terhadap cuaca panas

Material kaca cenderung lebih mudah terpapar suhu yang begitu tinggi, sehingga mudah mengalami pecah dan rawan keretakan. Namun berbeda dari penggunaan material kaca tempered, yang justru lebih tahan terhadap cuaca panas. Sehingga penggunaan kaca temperatur untuk kanopi, akan lebih efektif dengan keunggulannya yang tahan dari serangan cuaca panas secara langsung. Apalagi dengan penempatannya di area outdoor, yang tentu akan rawan terpapar panas.

5. Memiliki banyak desain

Tak hanya memiliki kelebihan pada bahan pembuatan, namun kaca tempered juga bisa menambah elegan interior rumahmu. Misalnya saja dengan memilih warna yang terlihat bening, memiliki ukiran, warna buram maupun bentuk beralur.

6. Memiliki kualitas yang terjamin

Proses pembuatan kaca tempered memang membutuhkan teknik secara khusus, untuk menghasilkan kualitas yang tinggi. Tidak hanya dari segi kuatnya material, namun juga dari bentuk dan kejernihannya.

7. Tersedia banyak pilihan ketebalan

Nah, untuk pemanfaatan kaca tempered sebagai kanopi kamu bisa memilih material dari berbagai ukuran ketebalan. Beberapa yang ukuran yang disediakan bahan kaca ini seperti 2 mm, 3 mm, 5 mm, 8 mm, serta 10 mm. Apalagi kini banyak produsen yang sudah menyediakan berbagai jenis material ini, beserta dengan jasa pemasangannya.

Misalnya saja pemilihan ukuran ketebalan  8 mm untuk kanopi rumah. Untuk harga kaca tempered 8mm terpasang, kamu bisa menyesuaikannya dengan ketentuan harga dari tiap produsen. Dan pastinya, kamu harus bisa memilih produsen kaca tempered yang terpercaya dan memiliki kualitas kaca yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *