Bebagai Motif Wallpaper Dinding Terbaru

Bebagai Motif Wallpaper Dinding

Untuk mempercantik tampilan dinding kebanyakan orang umumnya akan mengecatnya dengan warna tertentu. Mulai dari putih, coklat, hijau, merah muda, biru, dan lainnya. Ada juga yang mengombinasikan dua warna sekaligus atau memberinya motif tertentu. Selain cat, sentuhan lain yang kian diminati untuk mempercantik dinding adalah wallpaper. Tersedia dalam berbagai warna dan motif, wallpaper dinding merupakan solusi praktis membuat hunian semakin menarik.

Motif Wallpaper Dinding

Inilah keunggulan wallpaper dinding, Anda bisa memilihnya sesuka hati. Hampir semua motif dan warna ada, tidak seperti cat yang hanya polosan. Motif bunga, abstrak, garis, hingga ilustrasi gambar tersedia. Ada juga wallpaper 3D yang terksturnya timbul. Salah satu contoh motifnya adalah corak batu bata yang cocok dipasang di tembok dapur atau ruang keluarga.

Untuk ruang kamar, motif wallpaper bisa dibedakan supaya tak monoton. Misal untuk ruang anak, dipasang wallpaper bermotif bunga, pohon, atau ilustrasi gambar yang disukai anak. Sedangkan untuk ruang utama yang tidak ada sekat, sebaiknya motif disamakan untuk menghindari tabrakan warna yang akan membuat ruangan terasa penuh dan tak harmonis.Selain memperhatikan faktor tersebut, perhatikan juga kondisi hunian sebelum memilih motif. Selaraskan dengan model dan warna perabot rumah.

Ukuran Wallpaper Dinding

Mengenai ukuran ini tergantung dari merek wallpaper. Ada yang 1 roll memiliki ukuran 1.06 m x 15.6 m, tapi ada pula yang 1 roll hanya 0.53 m x 10 m. Namun, tak semua menjualnya dalam bentuk roll. Ada penjual yang menawarkan ukuran per lembar sehingga lebih ekonomis. Ukuran perĀ  lembar ini juga bervariasi tergantung pihak penjual. Ada yang dijual per meter, ada pula yang menjual sesuai dengan permintaan pembeli.

Sedangkan mengenai harganya, untuk 1 roll wallpaper tembok berada di kisaran harga 200 ribuan. Sedangkan untuk harga lembaran mulai dari puluhan rupiah ribu saja. Cukup murah, apalagi jika Anda ingin beli banyak motif, maka ini sangat menguntungkan. Namun, sekali lagi ingat harga tersebut hanya kisaran saja karena setiap toko dan tempat pasti memiliki perbedaan harga yang mungkin cukup signifikan.

Tempat Beli Wallpaper Dinding

Penjual wallpaper dinding banyak dijumpai di area pusat perbelanjaan seperti mall. Di sana Anda bisa memilih beragam motif dan warna wallpaper sesuai selera dengan ukuran beragam. Cara pemasangannya pun mudah. Anda hanya perlu merekatkannya dengan bantuan lem khusus. Tak hanya offline, wallpaper dinding juga sudah banyak dijual secara online. Pilihannya pun lebih beragam, harganya juga bersaing. Tak perlu keluar rumah, Anda hanya perlu scroll layar HP untuk memilah motif wallpaper yang disuka.

Butuh Berapa Banyak?

Banyaknya wallpaper yang dibutuhkan tentu tidak bisa dipukul rata, mengingat Anda memiliki kebutuhan berbeda. Untuk mengetahuinya, ukur saja panjang dan tinggi dinding yang akan dipasang wallpaper dan sesuaikan adakah ukurannya sebanyak 1 roll wallpaper. Lebihkan perhitungan ukuran untuk berjaga-jaga kalau ada bagian yang tak sengaja terpotong atau rusak saat ditempelkan.

Saat ini penggunaan wallpaper dinding memang kian diminati. Selain lebih praktis, pilihannya juga lebih bervariasi sehingga lebih menarik minat banyak orang. Daripada menggunakan cat, tampilan dinding memang lebih menarik dengan adanya wallpaper. Saat menatap tak hanya polesan kosong, tapi ada motif atau corak yang membuat dinding terlihat menawan. Hanya dengan menempelkannya, Anda bisa berkreasi tanpa batas tanpa khawatir hasil tidak bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *