Berbagai Kelebihan Menggunakan Kaca Frameless untuk Kantor

Pemilihan interior kantor tentunya sangat penting untuk mendukung produktivitas karyawan dan kelancaran aktivitas bekerja. Jika kantor memiliki interior yang kurang tepat atau cenderung berantakan, tentu akan mengganggu pekerjaan dan menurunkan konsentrasi. Nah, beberapa interior yang tepat untuk area kantor seperti pemilihan meja, kursi, serta partisi ruangan.

Kaca Frameless Kantor

Salah satu jenis partisi atau sekat ruang yang sering dipakai untuk interior kantor, yakni jenis partisi kaca frameless. Selain itu, kaca frameless juga sering dipakai untuk berbagai furniture kantor. Penggunaan kaca tanpa frame ini, lebih cocok dengan desain kantor modern yang cenderung berkonsep minimalis. Karena secara tampilan, kaca frameless tidak memiliki bingkai dan kusen seperti partisi kaca biasanya yang menggunakan kayu maupun aluminium.

Kelebihan Menggunakan Kaca Frameless untuk Kantor

Menggunakan kaca frameless untuk berbagai furniture kantor, ternyata memiliki banyak keunggulan. Apalagi penggunaannya juga dinilai lebih efisien dan praktis, serta memperindah interior kantor. Sehingga sekarang, banyak interior kantor yang lebih memanfaatkan penggunaan kaca frameless. Lalu apa saja sih kelebihan lain dari pemasangan kaca frameless ini? Yuk simak beberapa kelebihan penggunaannya.

1. Memberikan tampilan yang lebih elegan dan mewah untuk interior kantor

Sekarang ini penggunaan kaca tempered untuk kantor bukanlah suatu hal yang baru, apalagi untuk kantor dengan kelas menengah ke atas. Apalagi dengan pemasangan papan kaca tanpa rangka atau frameless, membuat kantor menjadi lebih elegan dan berkelas. Ditambah dengan teknik bor yang dipasang pada dinding, lantai, maupun bagian plafon, membuat ruangan terlihat bersih, dan beraturan.

2. Menggunakan bahan yang kuat dan berkualitas

Bahan kaca frameless yang biasa dipakai untuk area kantor atau publik, yakni kaca frameless tempered. Karena kaca tempered memiliki banyak variasi ketebalan dengan bahan yang cenderung lebih kuat. Biasanya ukuran ketebalan yang digunakan untuk partisi frameless adalah 8 mm, 10 mm, dan juga 12 mm. Bahkan, pada beberapa area bisa digunakan ukuran hingga 15 mm.

Selain itu, untuk jenis kaca frameless patch fitting juga menggunakan engsel tanam khusus partisi kaca. Sehingga dalam pemasangannya, yang tentu saja partisi kaca kantor tempered frameless ini sangatlah berkualitas.

3. Bisa dipasang untuk berbagai area.

Ada banyak area maupun bagian ruangan di kantor yang bisa dipasang kaca frameless. Misalnya saja bagian lobby, ruang meeting, ruangan direktur, sekat pembatas ruang karyawan, dan lain lain sehingga tentunya, pemanfaatan kaca frameless tidak hanya monoton di satu area.

4. Bisa ditambahkan berbagai pilihan motif

Penggunaan kaca frameless yang dikombinasikan dengan tempered, memiliki banyak variasi motif maupun pola gambar. Untuk menambahkannya, kamu bisa memakai stiker sandblast dengan bentuk yang disesuaikan pada area perkantoran. Contohnya seperti garis berpola vertical, garis horizontal, serta berbagai pilihan motif lainnya. Tampilan motif ini akan membuat kantormu menjadi lebih segar dan tidak membuat jenuh.

5. Pemasangan lebih cepat dan hemat bahan

Kehadiran partisi kaca sebagai pembatas atau sekat ruangan, ternyata juga mempercepat proses pemasangan. Apalagi jika dibandingkan dengan penggunaan bahan bata untuk dinding, tentu saja partisi kaca cenderung lebih hemat. Karena anggaran untuk lamanya waktu pemasangan, tenaga ahli, serta banyaknya jenis material, cenderung lebih sedikit.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dari penggunaan partisi kaca frameless, mungkin saja kaca ini bisa jadi pilihan untuk partisi area kantor kamu. Apalagi, jenis partisi frameless kini bisa kamu dapatkan di berbagai produsen kaca, toko perabot berbahan kaca, hingga toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *