Cantik dan Fungsional, Berikut Ini 4 Model Jendela untuk Rumah Minimalis

Model Jendela untuk Rumah Minimalis

Bingung cari referensi model jendela? Atau bahkan khawatir harga jendela aluminium -yang saat ini banyak digandrungi masyarakat modern memiliki harga yang tingggi? Before you speculate many things, ada baiknya cari referensi model jendela sehingga nantinya kamu bisa langsung cus cari toko dan harga yang paling cocok.

Model Jendela yang digunakan untuk Rumah Minimalis

For facts and all the practical doings,  jendela berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk memberika sirkulasi udara agar lancar juga memberikan akses sinar matahari agar bagian dalam rumah terasa hangat dan tidak lembab. Yang harus diperhatikan adalah, sebuah desain rumah minimalis membutuhkan sebuah jendela yang memiliki model senada. Jendela dengan konsep minimalis memang banyak disukai karena simple dan nyaman dikantong, termasuk harga jendela aluminium yang saat ini banyak dicari karena sangat cocok untuk desain interior rumah minimalis.

1. Model Jendela Picture

Model Jendela untuk Rumah Minimalis

Untuk kamu yang menyukai pemandangan alam atau halaman rumah, model jendela picture. Di ambil dari kata picture sebetulnya jendela ini mengindikasikan pemandangan. Yup betul sekali! Jendela model ini memang memiliki ciri khas utama ukuran yang besar menyesuaikan tinggi sebuah ruangan. Model ini biasanya didominasi oleh jendela aluminium. Bahan aluminium memang sangat mengutungkan dipakai pada kaca jendela yang cenderung besar karena cukup kuat. For that said the other benefits are, kamu bisa punya pemandangan ke alam luas dan dengan model jendela picture ruangan akan terlihat bersinar terang juga luas.

2. Model Jendela Jungkit

Model Jendela untuk Rumah Minimalis

Jendela model jungkit memiliki beberapa pilihan, bukaan di samping, di atas, maupun di bawah. This model is quiet popular and a lot of people use this one. Karena desainnya yang super simple, tapi mampu memberikan kesan minimalis sekaligus klasik. Karena biasanya jendela jungkit memiliki ukuran sedang. Sangat pas untuk masyarakat yang senang menikmati cahaya terang tanpa harus berlebihan. Udara yang masuk juga sangatlah lembut mengingat bukaan jendela yang cukup sempit, malah menguntungkan daerah rumah dipegunungan. Akan merasakan sejuk tanpa terlalu terasa dingin.

3. Model Jendela Statis

Model Jendela untuk Rumah Minimalis

Like the name it said statis. Maka jendela ini memang tidak bisa di buka dengan sebuah tujuan, agar ruangan lebih aman terlebih jika tidak ada orang di rumah. Nggak perlu takut seseorang di rumah lupa menutup jendela, karena dengan jendela model statis ruangan menjadi lebih aman. Beside that, dengan menggunakan jendela model ini kamu bisa lebih kreatif dalam tata letaknya. Karena tidak bisa terbuka, model statis menjadi lebih strategis untuk sudut-sudut yang sempit. Bisa pula untuk area kamar mandi, untuk luar ruangan ataupun dalam ruangan. Dijamin nggak akan makan tempat. Biasanya jendela model statis juga sangat mudah untuk didekor. First and foremost, untuk rumah gaya minimalis.

4. Model Jendela Double Hung

Model Jendela untuk Rumah Minimalis

Sesuai dengan namanya double, pada model jendela yang satu ini memiliki akses ke dua arah, ke atas dan ke bawah. Desainnya yang nggak neko-neko dengan beberapa desain ukiran kayu mampu membuat ruangan minimalis memiliki sentuhan lekuk pada detail model jendela double hung. If you choose this model, banyak sekali manfaatnya seperti sirkulasi udara yang lebih fleksibel karena angin nggak akan terlalu banyak yang masuk dan lebih mudah di buka – tutup.

All of the model above are really practical, selain desainnya yang cantik dan sangat cocok untuk desain interior rumah minimalis, biasanya jendela juga lebih mudah untuk dibersihkan karena nggak memiliki ukiran kayu yang signifikan, termasuk jendela aluminium. Cukup menggunakan lap basah, jendela akan nampak seperti baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *