Ini Dia Tips Memilih Gorden Untuk Kamar Mandi Agar Terlihat Kece!!

Kamar mandi biasanya menjadi salah satu ruangan yang sering terlewatkan untuk hal dekorasi. Padahal, kamar mandi juga akan lebih nyaman jika di dekorasi sesuai keinginan. Mendekorasi kamar mandi sebenarnya bukan hal yang sulit, salah satunya yaitu dengan melengkapinya gorden untuk kamar mandi, yang banyak terdapat di toko yang jual gorden minimalis.

Tips Memilih Gorden Untuk Kamar Mandi

Memilih gorden untuk kamar mandi sebaiknya dipilihkan warna serta motif yang sesuai. Motif binatang, ikan dan bunga biasanya menjadi pilihan yang pas agar kamar mandi terlihat lebih menarik dan tentunya akan membuat penghuninya nyaman. Atau bisa juga disesuaikan dengan konsep yang sudah dipilih.

Nah, agar Anda tidak bingung untuk memilih gorden untuk kamar mandi Anda, maka kali ini akan kita ulas mengenai tips memilih gorden kamar mandi. Simak yuk!

Warna

Tips pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih gorden kamar mandi yaitu memilih warna yang sesuai. Tentunya banyak pilihan warna yang akan membuatmu bingung ketika harus memilih gorden untuk kamar mandi. Di toko yang menjual gorden, terdapat banyak pilihan warna gorden yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Anda perlu memastikan jika warna yang dipilih sesuai dengan warna dinding kamar mandi, atau jika mau berbeda maka Anda dapat memilih warna yang justru berlainan namun sesuai konsep.

Gorden Untuk Kamar Mandi

Dalam memilih gorden kamar mandi harus menghindari warna yang pucat seperti putih, krem, dan lain sebagainya. Atau Anda juga dapat memilih warna yang sedang kekinian yaitu warna ombre dimana warna terang dapat memudar menjadi lebih gelap.

Gambar dan Pola

Sekarang sudah banyak toko yang jual gorden minimalis dimana terdapat banyak gambar dan pola yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Hal ini tentunya bebas sesuai yang ada di konsep yang sudah dipikirkan sebelumnya.

Namun , jika Anda mengikuti pola maka lebih baik untuk memilih garis vertikal, titik polka, dan pola zig zag horizontal. Jika Anda tidak mempunyai konsep khusus maka pilihan gambar seperti bebek karet, awan, logo superhero, dan bintang dapat menjadi pilihan untuk gorden kamar mandi. Anda dapat memilihnya di toko yang gorden minimalis dengan harga murah, dengan begitu kamar mandi akan terlihat lebih menarik dan akan membuat nyaman saat berada didalam ruangan tersebut.

Bahan

Mungkin banyak yang mengira jika gorden yang dipakai untuk kamar mandi terbuat dari bahan plastik, padahal ada bahan lain yaitu vinil, kain linen, poliester, dan rami. Kain-kain tersebut sangat cocok dipakai untuk gorden kamar mandi karena mudah dicuci, dan tahan jamur.

Selain itu, untuk bahan vinil memiliki banyak desain dan motif yang beragam. Anda dapat menanyakan ketersediaan gorden dengan bahan tersebut pada penjual  gorden minimalis murah, pastikan jika bahan yang Anda pilih sesuai.

Ukuran

Memilih ukuran yang sesuai merupakan hal yang wajib untuk Anda perhatikan dalam memilih gorden untuk kamar mandi. Jika Anda salah dalam memilih ukuran, misalnya terlalu panjang maka nantinya kamar mandi akan terlihat lusuh, selain itu peluang air untuk menetes ke lantai di sepanjang gorden, dan jika anda memilih  gorden yang terlalu pendek maka akan mengganggu privasi Anda.

Nah, demikianlah tips dalam memilih gorden yang sesuai untuk kamar mandi Anda. Meskipun, terlihat sepele namun jika salah maka akan mengganggu kenyaman Anda ketika sedang berada di kamar mandi. Selain Itu, untuk menghemat budget maka Anda juga harus mencari toko yang jual gorden minimalis dengan harga murah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *