Tips Menghemat Ruang Kamar Yang Sempit

Bagi Anda yang memiliki rumah kecil tentu akan memiliki ruangan yang kecil pula. Hal ini membuat Anda harus pintar menyusun rumah agar tetap terlihat nyaman dan menarik. Cara yang paling efektif untuk menghemat ruang adalah dengan penggunaan pintu geser. Anda bisa langsung mengunjungi lokasi tempat jual pintu geser untuk memilih jenis bahan pintu yang diinginkan.

Ruang Kamar

Harga pintu kaca geser tentu akan berbeda dengan harga pintu geser aluminium. Hal tersebut terjadi karena bahan yang digunakan akan mempengaruhi harga jualnya. Anda bisa memilih sendiri jenis bahan yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran yang dimiliki. Dengan begitu seluruh bagian ruangan rumah Anda bisa digunakan dengan lebih efektif dan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Inilah tips menghemat ruang kamar yang sempit

Untuk menghemat ruangan yang sempit, Anda bisa memilih untuk menggunakan pintu geser. Ketika ingin membuka atau menutupnya, Anda tidak membutuhkan ruangan yang besar. Hal ini membuat penggunaan pintu geser lebih efektif untuk ruangan sempit dibandingkan dengan pintu biasa yang akan memakan tempat ketika dibuka dan ditutup. Selain itu, terdapat beberapa tips lain yang bisa membantu Anda untuk menghemat ruangan yang sempit. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Gunakan furniture multifungsi

Untuk menghemat ruangan kamar yang sempit, Anda bisa menggunakan furniture yang memiliki fungsi ganda. Misalnya saja ranjang tempat tidur yang dibawahnya terdapat lemari penyimpanan baju, meja lipat yang disimpan di dinding atau yang lainnya. Dengan adanya furniture multifungsi, Anda tidak perlu menggunakan banyak barang namun seluruh kebutuhan Anda bisa terpenuhi dengan baik.

2. Jangan terlalu banyak menggunakan perabotan

Menggunakan terlalu banyak perabotan akan semakin membuat ruang kamar Anda terlihat sempit. Untuk itu gunakan beberapa perabotan yang memang Anda butuhkan saja. Pilih perabotan yang memiliki peranan terpenting agar lebih menghemat ruangan. Hal ini juga memungkinkan Anda bisa dengan mudah membersihkan ruang kamar.

3. Memanfaatkan sudut ruangan

desain ruang kamar sempit

Kebanyakan orang biasanya akan melupakan ruang di bagian sudut. Padahal lokasi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menaruh pajangan ataupun barang lain. Lokasinya di pojok akan sulit untuk dilewati sehingga sangat efektif digunakan sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa meletakkan beberapa makeup atau perlengkapan lainnya di bagian sudut ruangan. Selain efektif, pemanfaatan sudut ruangan membuat tampilannya semakin menarik.

4. Atur pencahayaan dengan tepat

Selain menerangi sebuah ruangan, penggunaan pencahayaan yang tepat akan membantu ruangan terlihat lebih besar. Untuk itu gunakan lampu dengan ukuran yang tepat agar pencahayaan kamar Anda bisa terjaga. Dengan begitu maka Anda akan merasa lebih nyaman dan ruangan pun akan terasa lebih lega.

5. Gunakan warna cat yang terang

Warna cat atau wallpaper yang lebih terang, akan menghadirkan kesan yang lebih luas pada sebuah ruangan. Untuk itu pilihlah dinding dengan warna yang netral dan terang. Begitu ketika Anda menggunakan wallpaper, pilihlah motif wallpaper yang tidak terlalu jelas dan memiliki warna yang terang. Konsep warna dinding yang terang juga akan memberikan kesan bersih pada sebuah ruangan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menghemat ruangan yang sempit. Pintu geser merupakan komponen terpenting dalam hal tersebut. Untuk itu Anda perlu mencari tempat jual pintu geser yang berkualitas dan unggulan.

Harga pintu kaca geser cukup beragam di pasaran, untuk itu Anda harus cermat dan memperhitungkan dengan baik agar bisa membeli pintu geser yang sesuai dengan dana yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *